Tuesday, August 31, 2010

first day = bad day?

"cause you had a bad day, you're taking one down. you sing a sad song, just to turn it around. you said you don't know, you tell me don't lie..."

yah, ini sebenernya adalah cerita kemaren, hari pertama gue kuliah di semester tiga ini
kenapa gue bilang bad day? yah karena gue merasa kemarin adalah hari yang gak asik buat gue

kemaren gue ada kuliah viktimologi jam sepuluh. dan itu berarti bahwa gue harus naik angkot karena jam sepuluh itungannya udah siang
gue naik 04, miniarta yang sekali jalan sampe ke kampus dengan biaya tiga rebu perak gak bisa dibilang mulus juga. guess what? iya! apalagi penyakit angkot kalo bukan ngetem. hayyah! mana macet pula
berasa lama banget dah gue naik angkot. untung gue udah sampe sebelom lebaran *iyalah

di jalan gue bingung mau turun di pocin apa kober, gara-gara barel ditutup

kalo turun di pocin, males jalan lewat stasiunnya dengan jalan berlubang seperti gigi yang tidak disikat dengan pepsoden (aku gigi, mulut rumahku).

apa turun di gundar? ah, nanti gue dikira anak gundar lagi. mana waktu itu gue lewat gundar, gue diplototin gitu sama anak gundar. buset, salah apa gue? gue cuma numpang lewat kali. apa harusnya gue niruin ucapan temen gue waktu lewat kuburan ya, "permisi.. permisi.. cucu nabi Muhammad mau lewat..." ah tapi itu ekstrim amat deh.

akhirnya gue mutusin buat turun di kober aja. ada perbaikan jalan gak taunya (efek kelamaan libur gak tau keadaan daerah kampus). pohon-pohon pada ditebang. panasnya? jangan ditanya deh. akhirnya gue mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudera (apasih), dan sampailah gue di halte stasiun. wah bikun belom keliatan moncongnya nih. gue jalan aja kali ya, takut terlambat. akhirnya gue emang memutuskan buat jalan dengan jumawanya di bawah terik matahari. pas udah setengah jalan, bikun belabel merah yang lurus melewati depan fakultas gue pun lewat. miris deh. gue trus aja jalan sambil pasang tampang cool -- kuli, dan kurang ajar hahahaha

nyampe kampus gue nyari si epih dan ketemu mbak rian di mushalla. gue nyolong-nyolong ngaca, buseh dah, rambut gue berantakan abis dah walaupun modelnya masih sejenis justin bleber. gue sempet nanya tentang mata kuliah pk v gitu sama mbak rian sebelum akhirnya naik ke..... lantai 3 gedung e. parah dah nasib gue. biar ini namanya lantai 3, tapi anak tangganya banyak banget. mending gue naik gedung di fib, ketauan deh.

pas naik ke lantai 3 itu, gue nunduk aja. tampang gue udah kusut abis dan keringet ngocor. sampe kelas, gue minta format ulang fd gue sama si meli. terus mbak dita telepon, buku yang pengen gue pinjem udah ada. turun lagi lah gue ke lantai dasar sambil bawa buku yang mau gue pulangin sekalian ke mbak dita. abis itu, gue naik lagi ke lantai 3 dengan menenteng lima buku, di mana dua di antaranya tebel-tebel. hoalah. sampe kelas gue langsung ngambil kipasnya si lui buat kipas-kipas. tau deh si lui nya ke mana.

selesai kuliah gue leha-leha dulu di mushalla sambil donlot attack on the pin up boys sama we got married yang Adam couple. abis itu gue, epih, meli dan gunyet (plus indro, priska dan ninja yang mau ke kober) went to hafidz buat ngambil poster (uhyeah, hafidz lagi). dari depan fakultas kita naik bikun, turun di stasiun dan melanjutkan perjalanan by sikil melewati kosannya si indro. jalan tengah hari panas bentet, nyebrang jalanan berdebu, si gunyet ngerengek pas liat lemari pendingin yang isinya pokari swet, lengkap dah.

sampe di hafidz gue menolak buat masuk dn cuma nunggu di luar. si meli sama gunyet yang masuk. kita nunggu lumayan lama soalnya kita minta data yang editan posternya soalnya fd gue kayaknya rusak deh. abis itu, meli dan gunyet keluar dengan poster yang berbau vanili kayak ager-ager.

gunyet, meli dan epih mau ke kober dan gue mutusin buat langsung pulang. capek gila. gue bawa laptop dan lima buku tadi yang beratnya... gue nunggu 04 lagi deket hafidz. lewat beberapa kali tapi penuh. gue sedikit bergeser. tapi gak dapet juga 04 nya. apa gue harus jalan sampe kober? iya kali ya. akhirnya gue jalan sampe kober. pas lagi jalan, sebentar-sebentar gue nengok ke belakang siapa tau ada 04. beberapa kali nengok 04 nya gak keliatan juga. eh pas gue meleng, dia lewat dan kosong. wth. akhirnya gue sampe di kober dan buru-buru anik 04 yang lagi berenti gara-gara ada mobil bak yang lagi parkir.

sampe rumah gue langsung cuci kaki, tiduran dan mandi. abis mandi gue tidur bentar
huaaaaahhhh rasanya panjang banget dah. sumpah capek banget hyeuh

No comments:

Post a Comment