Tuesday, August 10, 2010

why does it hurt to let go?

hari ini gue banyak nulis. membual mungkin. tau lah
tapi gue masih pengen nulis
entah kenapa banyak hal, mungkin gak penting, yang pengen gue tulis
ngalir gitu aja di otak gue
gue tau, tulisan gue emang gak bagus (seperti tulisan tangan gue yang kayak cakar ayam)
apalagi kalo dibandingin sama tulisan temen-temen gue di blog nya
gue cetek banget hahaha

tadi gue baca blog milik salah satu temen SMA gue
gue ngerti apa yang dia rasain karena gue juga ngerasain itu
bahkan mungkin banyak orang yang ngerasa gitu
sebuah kenyataan yang sebenernya kita sadari tapi pengen kita pungkiri
ya, gue juga ngetasa gitu kok

waktu SMP gue punya temen
gue.... apa ya, namanya? nge-fans kali ya sama dia
menurut gue dia orangnya pinter, baik, wawasannya luas dan dia gak sombong
i've tried to be a good friend for her
tapi ternyata dia gak gitu sama gue
gue gak sengaja baca tulisan dia ke temennya tentang gue
she ignored me. entah sejak kapan, mungkin dari awal
jujur, gue sakit hati. gue pengen nangis aja
padahal selama ini gue selalu berusaha buat jadi temen yang baik buat dia
dan ternyata kebaikannya ke gue itu palsu
P.A.L.S.U

mulai saat itu gue agak mulai jaga jarak sama dia
sedikit-sedikit (lama-lama menjadi bukit *lho?)
buat apa deket-deket sama orang yang gak pengen kita deketin kan?
makin keliatan jelas
gue sadar kalo kayaknya dia gak nerima gue, tapi gue pungkiri itu
gue mencoba berpikir positif aja
mungkin cuma perasaaan gue
tapi itu bukan cuma perasaan gue
itu kenyataan
gue gak masuk dalam daftar temennya dia
apa hebatnya sih gue? hahahaha

dan mungkin karena hal itu gue jadi selektif milih temen
mungkin gue terkesan sombong. biar aja orang mau bilang apa
bukan trauma sih, cuma gue pengen nyaman aja ngejalanin sebuah persahabatan
males gak sih lo kalo bersahabat sama orang yang bikin lo gak nyaman?
gue gak mau jadi temen yang sebenernya gak diharapkan
gue mau orang yang tulus, karena buat gue sebuah pertemanan atau persahabatan itu harus didasari oleh sebuah ketulusan
dan jujur, gue sayang sama temen-temen gue. sama sahabat-sahabat gue

dan gue juga males sama orang yang selalu aja "membanggakan" dirinya
gue suka merasa dimanfaatkan sama orang kayak begitu
karena dia superior dan gue cuma terlihat sebagai penggembiranya aja haha
i just don't want to be a superior one

mungkin orang bakal mikir kalo gue arogan
so what? that's their mind
terserah mereka mau pikir apa
whatever people say i am, that's what i'm not
gue cuma gak mau keulang aja kejadian "itu"

gue setuju sama kalimat : do not trust anyone in this world
tapi bukan berarti gue gak percaya sama orang
gue hanya seorang pemilih
memilih orang yang sekiranya bisa menjaga kepercayaan gue

intinya:
gue tau gimana rasa sakitnya kalo seseorang yang kita anggep sebagai teman, apalagi sahabat, gak menganggap kita sebagaimana kita menganggap mereka.
gue tau rasanya karena gue pernah ngalamin itu.
dan bahkan mungkin sekarang juga kejadian lagi, walaupun kasusnya beda.
dan kata gue, kalo lo masih memiliki rasa nyaman ketika berada di sisinya, dekaplah dia. jika tidak, lepas ia perlahan agar ketika ia terlepas dari pelukan lo, dia gak bakal ngerasa sakit. rasa sakit seperti yang lo rasain
kalo ada masalah coba omonginlah pelan-pelan, jangan dipendem lama-lama soalnya nanti kalo meledak bom hiroshima-nagasaki bisa kalah *lebay hahahaha
percaya deh, gue udah ngalamin hahahaha

why does it hurt to let go?
absolutely it hurts
karena teman atau sahabat lo adalah tempat lo bersandar
tempat lo cerita hal yang gak bisa lo ceritain ke keluarga lo
dan seperti quote yang salah satu sahabat saya pernah tulis adalah:
"after all, maybe friendship just like love… It’s not about how long we have known each other, but how much we are willing to open our hearts to each other."

...
...
...

yah, gak kerasa udah setaun lebih gue meninggalkan masa SMA gue *ending yang gak nyambung
nulis ini bikin gue kangen sama mereka berdua. mereka yang asik, yang mantap, yang gue percaya dan percaya gue *siapa bilang gak nyambung

gue kangen lo nis, des
just do it well
*wink*

No comments:

Post a Comment