Saturday, August 28, 2010

empat L empat Y a.k.a 4L4Y

gue tiba-tiba mau nulis ini karena baca status salah satu temen SMA gue
ehm, alay itu apa sih? setau gue alay itu singkatan dari anak layangan. biasa diartiin sebagai norak stadium empat atau kampungan atau ndeso atau apalah itu
seinget gue, istilah alay itu mulai terkenal pas gue SMA, sekitar kelas dua lah. mulai dari lebay lalu ada pula alay hahahaha

katanya nih, biasanya ciri-ciri alay itu kayak gini:
  • kalo nulis hurufnya gede kecil, dicampur pake tanda baca ato angka. contoh: 4b13s m@Kan, dsb
  • nulis katanya lebay abis dan suka sok imut. contoh: akyuh, kamyuh, maacieh, dsb
  • nulis gue jadi "g, w, wa, we, gwe" dsb
  • nulis lo jadi "u, kw" dsb
  • nulis aku jadi "aq, aqyu, ak, q" dsb
  • nulis kamu jadi "kmuh, qm, qmo" dsb
  • nulis -nya jadi pake apostrophe ato titik ato pake hufuf x. contoh: dia'a, dia.a, diax
  • kalo ketawa pake "wkwkwkwkwk, qiqiqiqiqi, xixixixixixixi" dsb

itu baru lewat tulisan, dan belom semuanya. itu cuma yang gue inget berdasarkan klasifikasi dari seorang senior di fib hehehehe
kalo dari penampilan? yah, lo bisa menilai sendiri lah. biasanya tuh kalo kita liat di jalan banyak tuh. ato kayak kebanyakan band aji mumpung jaman sekarang.
rambut model-model carli, kelimis, dicat tapi low quality karena mungkin boleh ngecat sendiri, bajunya mau ngikutin fashion tapi malah jadi keliatan dekil karena salah panutan, pake anting ato tato di mana-mana, baju terlalu ketat, celana terlalu ketat, ngatung, masih banyak lagi
gue yakin lo pasti tau lah hahahahaha

tapi baru aja, pas gue baca status temen gue itu, gue jadi ketawa aja. membenarkan? mungkin iya. setuju? sepertinya. hahahaha
ini statusnya: "sometimes, someone become alay when they show their love to their couple"
yeah, cause alays are human too, right?

pernah, temen gue bilang gini ke gue:
"sav, lo tau gak sih kalo sebenernya mereka yang kita sebut alay ternyata nyebut kita alay?"
respon pertama gue adalah cengo, dan kemudian gue ketawa setan

yah, alay adalah sebuah perspektif karena ternyata alay itu relatif hahahaha
jadi gak bisa disamain sama istilahnya bang ganjar yang bilang kalo:
cakep itu relatif, jelek itu mutlak
tapi jadinya:
keren itu relatif, alay itu relatif

hahahahaha

p.s. tulisan ini gak bermaksud buat nyindir siapa-siapa ya. cuma tergerak aja buat nulis hehehehehe
oh iya, apa gak pegel ya, orang yang nulis hurif gede-kecil dicampur pula pake tanda baca dan angka? gue nulis beberapa kata aja udah pegel banget hehehehe

No comments:

Post a Comment