Tuesday, August 3, 2010

i am lost in a word called SIAK-NG


ini kedua kalinya gue ngepost tentang siak dan mata kuliah
sekarang gue udah mau semester tiga nih yeyeyeyeyeyeyyeyeye hehehehhe
tapi gue bingung mau ngambil apa semester ini
yang wajib dibarengin semua, takut tepar
yang gue incer, yaitu mata kuliah pk 5 (tata negara), kalo gak bentrok ya kelasnya gak dibuka hmmm
gue bingung dah, udah lama gue make siak (oke, baru setaun sih), tapi kaga ngerti juga gue

ini daftar mata kuliah yang ada buat semester 3:
senin:
viktimologi (viktim) jam 10; kebendaan perdata (benper) jam 11; zakat dan wakaf jam 11

selasa:
bank, asuransi dan hukum islam (bahi) jam 8; hukum acara perdata (haper) jam 10; lembaga kepresidenan (lempres) jam 10

rabu:
hukum acara pidana (hapid) jam 8; lembaga perwakilan rakyat (lemper) jam 10; bahasa belanda (babel) jam 11; orang dan kekeluargaan islam (ori) jam 11; hukum perdagangan internasional (dagin) jam 12

kamis:
hukum internasional (hin) jam 8; gugurnya hak menuntut, dasar-dasar penghapus, peringan dan pemberat pidana (gurame) jam 11

jumat:
hukum administrasi negara (han) jam 8; percobaan, penyertaan dan gabungan tindak pidana jam 10; kapita selekta hukum kesehatan (kapsel hukes) jam 1 siang

mata kuliah wajib fakultasnya sih hapid, haper, hin sama han. tapi empat mata kuliah itu masing-masing tiga sks dan berarti gue baru ngambil 12 sks. gue tambah kapsel hukes sama lemper baru 16 sks
buset dah, kapan gue lulus kalo begini caranya? heu
akhirnya setelah tanya-tanya si gunyet yang juga mau ambil pk 5, dia bilang kalo mau ambil hapid, haper, han, hin, benper, lemper, bahi sama kapsel hukes jadinya 20 sks
soalnya lempres yang wajib pk 5 bentrok sama haper yang wajib fakultas hm hm hm

gue makin bingung. dan setelah ngobrol sama epih, dia bilang mau ambil zakat wakaf, bahi, hapid, haper, han, hin, ori, kapsel hukes, dan mempertimbangkan ngambil gurame biar jadi 22 sks

ehm
malemnya si gunyet bilang kalo dia mau ngeganti bahi jadi pengsos (pengantar sosiologo) dan lemper jadi bahi
gue bingung, kenapa? padahal kan lemper wajib pk 5? ternyata kalo diliat jam masuknya dia emang gak bentrok sama yang lain, tapi jam keluarnya yang bentrok sama hapid
hapid keluar setengah sebelas dan lemper masuk jam sepuluh
gak mungkin kan cabut pas belom kelar, dan lagian, yang mulia SIAK-NG gak bakal ngizinin ngambil mata kuliah yang bentrok, dan malah lo GAK AKAN DAPET KELAS SAMA SEKALI!
kalo masalah bahi dituker katanya biar lebih enteng aja kalo ujian. bayangin kalo ambil bahi. abis bahi ujian haper, abis itu besoknya ujian hapid dan ori. jadi semester ini gunyet merelakan dirinya buat jadi mahasiswa pk 1 alias perdata huwoooowwwowwwowwww

lebay ah gue

semakin bingung lah gue. gue nanya mbak mel juga katanya dia cuma ambil dikit soalnya gak ikut semester pendek hmm
mungkin gue bakal ambil ini kali ya (mungkin):
senin: benper/viktim
selasa: bahi, haper
rabu: hapid, ori
kamis: hin, gurame
jumat han, kapsel hukes
jadi 22 sks. mungkin ya. kayaknya gue lebih cenderung ke mahasiswa pk 2 alias pidana deh, daripada perdata. padahal gue denger mata kuliah viktimologi yang disebut viktim aja gimanaaaa gitu. kaga enak kedengerannya heheheh

huah!!!

mana gue lagi gak enak hati gini, makin bingung lah sudah
udah masuknya susah, kuliahnya susah, lulusnya susah, bahkan ngambil mata kuliah aja susah

life wouldn't get better uwoooww~

No comments:

Post a Comment