Sunday, June 27, 2010

the photograph

gue nulis ini gara-gara tadi galih ngajak hunting terus gue juga ngobrol sama si junet dan kembaran gue, si rahma. gue jadi keingetan sama ini. begini ceritanya....

gue suka banget sama fotografi.

awalnya sih pas smp, pas kenal sama hp kamera pertama kalinya (maksudnya pas bener-bener bisa megang hp berkamera). waktu itu hpnya dila, mereknya motorola tapi gue lupa tipe berapa.
karena norak-noraknya, gue sering banget minjem hp dila buat jadi paparazzi kelas. dan herannya ada aja anak yang minta tolong ke gue buat motoin si a, b, c, d, e, dan lainnya deh. gue jadi keranjingan hehehehehe

pas sma, gue ikut klub fotografi bareng si jupi. hmm asik deh. gue masih inget pertama kali gue hunting waktu itu adalah ke danau UI. gue amazing banget. wow, ini toh UI. sekarang mah boro-boro. bosen liatnya hahahahahaha

kelas dua gue terjembab (cailah) jadi ketua fotografi sekolah gue *gak bermaksud sombong loh yah
awal-awal gue gimanaaaaa gitu. berasa rese aja gue kepilih. tapi lama-lama asik juga kok hehehehe (iyalah, tinggal tunjuk hehe)
tiap bulan gue rapat sama sekbid e dari osis (ketuanya si babe) bareng anik, munaji, andin, serly. yang paling malesin dari rapat ini adalah: pulangnya sore banget dan angkot jadi susah karena jam nya orang pulang kerja
at least, ini asik kok hehehehe

selama gue jadi ketua, gue menghadapi beberapa masalah (yang kebanyakan berasal dari diri gue sendiri. maklum, gue kan keong racun)
pertama, sekolah kaga ngasih-ngasih kamera. udah 20 taun klub ini berdiri belom punya kamera juga (bapuk!). gue berusaha buat "nyogok" si babe biar dia masukkin kamera di daftar kebutuhan ekskul pas rapat osis.

kedua, jarang hunting (dan kalopun hunting ada aja yang gak dateng, ato katanya tempat hunting pilihan gue gak asik). jujur sih, sebenernya gue dilarang sama nyokap buat jadi pengurus klub, katanya takut sekolah gue keganggu. dan gue jadi ketua fotografi? jelas gue gak bilang. gue ngerasa berdosa sih, tapi gue juga udah dapet amanah ini *konflik batin dan kepentingan*. makanya gue jadi ngumpet-ngumpet dan hunting pun jadi jarang. gue bener-bener ngerasa jadi ketua yang gak baik, gak bener dan gak bertanggungjawab. tapi giliran gue bisa, yang bikin gue kesel adalah: mereka pada gak dateng. maBSDNWOL VHWRWEOVBYRGE3WNFVIEW;ASDCOAWC

ketiga, banyak yang kabur-kaburan. kayaknya anggota klub gue tuh si jupi lagi, kokod lagi, rahma lagi, galih lagi, agus lagi, sama si alay lagi. mana yang lain???????????????? banyak yang cuma numpang nama. gimana gue mempertanggungjawabkan ini semua pas sidang LPJ? huhuhuhuhu

keempat, bokek dan adanya miss communication. uang kas gak jalan. bendaharanya pengen anggotanya sadar (kan udah SMA) dan anggotanya mau bendaharanya nagih. hmmm.
terus, sempet ada masalah sama satu ekskul. ekskul gue bilang apa, dan ekskul itu naggep apa. dan yang paling hebat adalah, bukan gue dan ketua ekskul itu sampe ribut padahal kita berdua gak tau apa-apa. dan tersangkanya? yah......

banyak juga ya hehehehehe. jujur, gue merasa sebagai orang yang gak berguna. gue harusnya bisa "mengikat" semua anggota, tapi jadinya malah kabur-kaburan. gue juga ahrusnya bisa membagi kepentingan-kepentingan yang gue punya.
maaf, tapi gue udah berusaha melakukan yang terbaik buat klub ini. gue suka fotografi...

lepas masa jabatan, ketuanya pun beralih. gue berharap klub ini makin baik sepeninggal gue. gue percaya banget sama kemampuan ketua baru ini. gue tau dia anak yang hebat (masuk majalah segala gitu). dan satu yang gue seneng adalah usaha gue neken si babe berhasil. sekolah mau nyisihin uang buat beli kamera dslr, walaupun gak penuh. kita mesti tetep usaha. bener deh, gue seneng hehehehehe
tapi, karena gue mulai duduk di bangku kelas XII, kesibukan gue nambah. dari yang biasanya sekolah dan lomba, berubah jadi: sekolah-lomba-bimbel-try out-jam nol (jangan lupakan jam nol!). jadinya, gue agak "meninggalkan" klub itu. tapi gue selalu berusaha tau tentang perkembangan klub itu.

pas kuliah, gue makin sibuk. ada aja acara ini itu (walaupun sekarang gue cuma jadi kupu-kupu, alias kuliah pulang-kuliah pulang). gue makin jauh aja sama kegiatan lama gue. bahkan gue gak tau ketua fotografi yang sekarang siapa. hmmm

mungkin ini emang salah gue. oke, bukan mungkin. tapi ini salah gue
gue gak menoleh, tapi itu bukan berarti gue gak mau menoleh
gue selalu berusaha menoleh tapi susah
gue merasa jadi orang asing di mata adik-adik kelas gue (yang dua tingkat di bawah gue)
oke, mungkin gue orang asing
mungkin gue bukan apa-apa
mungkin gue bukan orang yang baik, berguna dan bertanggung jawab
tapi gue juga (pernah jadi) bagian dari klub fotografi ini

yah, semoga kalian bahagia dan bisa memajukan klub fotografi sekolah ya
biar bagaimanapun gue bangga sama kalian

savit, ketua fotografi periode 2007/2008

2 comments:

  1. cie... nostalgia nih bu...

    Btw pasang shoutmix sav di blog lo, biar bisa komen di luar postingan...

    ReplyDelete
  2. ahahahaha ngenes tapi nostalgianya hehehehe

    gimana caranya hen? *gaptek

    ReplyDelete