Thursday, June 24, 2010

di ujung jalan itu, setahun kemarin...

yah, maksud gue adalah di ujung jalan margonda menuju jagakarsa, di belakang gunadarma adalah kampus gue *rasanya ngerti tapi gak ngerti hehehehe
gak kerasa udah setaun aja gue lulus dari SMA dan udah hampir setahun gue kuliah di kampus itu
berasa tua nih hehehehe

sekarang, di saat anak-anak angkatan 2010 ribut ospek, gue jadi keinget masa-masa ospek gue dulu hehehehe
awal-awal ada OKK (Orientasi Kehidupan Kampus). gue sekelompok sama ocha, nyun, nukie dan si mbe. kita bikin karya tulis gitu tentang tempat fotokopian di kampus (dan kita berlima muter-muter naik bikun ke 10 fakultas hehehehe). kangen deh sama ocha, nyun, nukie dan mbe.

tapi yang paling "hot" adalah PSAF dan BPMB. PSAF adalah singkatan dari Pengenalan Sistem Akademik Fakultas, dan BPMB (sekarang PMH-Penerimaan Mahasiswa Hukum) adalah Bulan Penerimaan Mahasiswa Baru. hehehehe
PSAF mirip sama MOPD smansa. gue sempet bilang sama anak FE, "gue belom ada tugas apa-apa dong hehehehe
gak taunya, tugas sama numpuk, waktu jauh lama. FE 2 minggu, gue cuma 2 hari! ih woowwwwww :O
alhasil, selama OKK kerjaan gue bikin essay sama si meli huahuauha

PSAF bener-bener sama kayak MOPD, cuma lebih banyak tugas dan lebih main mental
mana maag gue kumat lagi. bayangin aja dah kayak gimana
dimarah-marahin, tugas numpuk dan maag gue kumat. nothing better than this hahahahahahaha :(
tapi begitu PSAF kelar, gue sadar kalo ini asik walaupun agak nyebelin hahahahaha

abis PSAF ada BPMB. hayyahh! gue kebagian di kelompok 22 bareng indri, archie, krizna, zsa, ryry, domba, arga, yella, bilgets dan iten. yang ini lebih asik dari PSAF. gue pribadi ngerasa dapet banyak pengalaman dan ilmu dari sini hehehehe
banyak tokoh-tokoh besar dateng. chandra hamzah, todung mulya lubis (dua-duanya alumni fakultas gue loh hehehehe), ada oc kaligis, banyak deh
dan yang paling gue suka adalah ekskursi eksternal ke MAHKAMAH KONSTITUSI
wawwawawawawawawawawwawaw mantep abis emang MK!!!!!!
tapi, selama BPMB ini, gue ngerasa capek. pulang kuliah langsung BPMB. kelar BPMB sore banget jadi gue jarang banget bisa buka puasa di rumah (yoai, BPMB pas bulan puasa)

dan sekarang, udah hampir setaun itu semua berlalu. jadi kangen hehehehe
pokoknya PSAF dan BPMB harus tetap ada (Dan tentunya harus lebih baik lagi dari kemarin. gak ada deh yang namanya penggencetan dan bla bla bla. tunjukkin lah, kalo mahasiswa itu orang yang memiliki intelektual yang tinggi hhahahahahaha)

atribut ospek gue:

PSAF
iket kepala dan name tag

name tag tampak belakang bersih. berati gue gak ada salah (ada sih, tapi senior gue gak sadar hehehehe)


BPMB

name tag nya kayak kepiting dari luar angkasa hahahaha

ada essaynya (menggambarkan foto. minimal 60 kata, semua huruf h, u, k, m dikasih warna merah)) loh di belakang name tag.
isinya:
foto ini menggambarkan suatu keadaan di mana terjadi aksi 'usaha penyuapan' dan seseorang menolah kuapan tersebut. hal ini menunjukkan tentang integritas seorang penegak HUKUM yang tak kenal kompromi. sudah seharusnyalah seorang penegak HUKUM memegang teguh integritas dan keadilan tanpa pandang bulu. seorang penegak HUKUM adalah seorang ksatria, di mana ia akan terus berjuang, bukan hanya untuk dirinya sendiri, namun juga mengabdikan diri pada masyarakat. dan dengan begitu, ia telah mengamalkan ilmunya dan menjalankan apa yang telah menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai seorang penegak HUKUM. saya berharap, suatu saat nanti, saya dapat menujadi seorang penegak HUKUM yang baik, dan dapat berkontribusi untuk negara ini, Indonesia. amin.

2 comments:

  1. HUAHUAHUAHUAHUAHUA................

    sebentar lagi gue negrasain itu...

    jauh-jauh hari (dati bulan juni) tugas udah bejibun... hahahahaha... jalanin aja lah...

    doakan adik mu ini semoga selamet menyelesaikan semua "rintangan" ya...
    hahaha...

    ReplyDelete
  2. hahahaha gue juga gitu hen taun kemaren, dari bulan juni awal udah ada tugas
    gue sama ocha kan sekelompok okk, libur-libur abis ngurus ijazah kita ke ui (nebeng pascal sama ginanda), terus muterin 10 fakultas buat wawancara tukang fotokopi huhuhu
    capek, tapi seru!!!!

    semangat ya hen hehehehehehe

    ReplyDelete