Wednesday, July 21, 2010

Last Concert

Last Concert sebenernya adalah judul mini drama, sejenis FTV gitu, tapi cuma 30 menitan, taun 2006. Temanya adalah cinta pertama
Walaupun mini drama ini tayang pertengahan taun 2006, tapi gue baru nonton minggu kemarin hehehehe
Telat emang, tapi gak mengurangi "feel" nya kok hehehe
Ceritanya sedih, cukup romantis dan kocak juga hahahaha

Jadi diawali sama narasi si pemeran utama, dia memperkenalkan dirinya. Panggil saja Kyu.
"Hi, my name is Kyu. I wasn't the nicest person then. But i became a different person because of her. And this is my first love story..."
Nah, si Kyu ini waktu SMA tuh jadi anak bandel gitu, suka malak, ngerjain orang, rese.

Waktu itu, pas musim panas taun 2003, Kyu masih kelas 1 SMA tapi dia udah jadi anak bandel gitu. Dia lagi marah-marah sama 3 orang siswa lainnya gara-gara mereka gak mau ngasih uang ke dia. Satu-satu ditanyain. Orang pertama bilang kalo uangnya buat beli makan siang. Orang kedua malah ngajak Kyu buat ke gereja bareng dia biar dia jadi anak "bener", dan pas orang ketiga, dia bener-bener marah soalnya cowok ini punya tas X (Gucci, sih, sebenernya) yang asli tapi dia gak mau ngasih uangnya. Akhirnya si Kyu ini narik tas tu cowok dan ngancem kalo dia nemu uang tu cowok bakal abis (buset dah, ni anak kelas 1 SMA tapi begini amat). Tapi ternyata yang ditemuin cuma squash, dan squash itu langsung dilempar ke jalanan sama Kyu.

*tadaaaaaa*
Ternyata squash yang dilempar ke jalan itu dilewatin sama seorang cewek. Kyu dan tiga cowok yang dibully itu langsung terpesona. Dan yang lucu adalah, pas lagi jalan keren-kerennya, tu cewek kesandung hahahahahha

Abis insiden itu, si Kyu ini kebayang-bayang terus sama tu cewek. Sampai akhirnya, pas dia lagi jalan, dia nemu pengumuman gitu ditempel di tiang listrik tentang audisi buat band gereja. Taraaaa, di pamflet itu ada si cewek! Akhirnya Kyu nemu jalan juga buat ketemu lagi sama tu cewek dengan cara ikutan audisi band gereja itu.

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba: Audisi Band Gereja!!!
Saingan Kyu cuma satu, cewek pula. Cewek ini tapinya centil-centil gitu, beda sama cewek yang disukain sama Kyu. Tapi, ternyata, selain cewek yang dia sukain yang jadi juri audisi, ada tiga orang cowok lagi yang tak lain tak bukan adalah cowok-cowok yang dia bully. Dan keliatan banget dari tampangnya kalo mereka bertiga mau balas dendam sam Kyu. (gestur ni cowok-cowok lucu deh, ada yang megang-megang dagunya kayak waktu dipalak sama Kyu hahahaha)

Pas salah satu cowok juri itu minta dimulai, cewek yang ditaksir sama Kyu (namanya Solbi, mengingatkan gue sama Bulgogi nih) minta tunggu sebentar, soalnya masih ada yang belum dateng dan dia udah kangen banget sama orang itu. Gak lama, orang itu dateng dan langsung duduk dis ebelah Solbi dan ngerangkul dia. Jeddeeeeerrrr!!!!! Kyu kaget, ternyata itu pacarnya. Tapi gak membuat dia gentar buat tetep ikutan audisi. Yah, paling gak kan bisa liat Solbi terus.

Pas audisi si cewek saingan Kyu dikasih soal yang gampang sama pacarnya si Solbi, yang ternyata adalah ketua remaja gereja (gue gak tau sebutannya. gue taunya remaja masjid jami al-falah yang tak lain tak bukan adalah masjid di RW gue hehehehe). Dan Kyu, awalnya sih dikasih soalnya gampang, cuma: "Siapa nama laki-laki yang ngasih kado pas malam natal?"
Gampang banget, Kyu jawab Santa Claus. Tapi ternyata dia juga ditanya berapa populasi penduduk di pulau Santa Claus (gue baru tau ada pulau namanya Santa Claus), dan as expected, dia gagal jawab. Tiga cowok "musuh" Kyu bikin tanda silang pake tangannya sambil manggut-manggut (hahahahaha).

Ujian kedua adalah nyanyi. Si cewek centil nyanyi (ketauan banget lipsync, hahahaha) sambil nari-nari heboh. Cowok-cowok yang disitu langsung surprais, termasuk pacarnya si Solbi (malah ni cowok ada efek mimisannya gyahahahahahaha). Terus gantian Kyu nyanyi, yang dia bilang buat cewek cantik di depannya, yaitu Solbi. Solbi pun jadi malu-malu gimana gitu. Tapi ternyata pas nyanyi si Kyu bertransformasi dari yang awalnya pake seragam sekolah jadi pake jas warna biru mengkilap, khas band-band jadul hahahahaha.

Akhirnya, Solbi nanyain temen-temen jurinya yang lain, siapa yang milih Kyu. Awalnya gak ada, tapi terus si Kyu melototin salah satu cowok yang biasa dia bully buat milih dia. Tu cowok takut, akhirnya dia angkat tangan. Malah, dia ikutan ngangkat tangan cowok sebelahnya, walaupun ni cowok angkat tangannya setengah hati. Dua orang yang milih Kyu. Terus Solbi nanya siapa yang milih si cewek centil. Pacarnya langsung semangat ngangkat tangan dan salah satu cowok yang dibully Kyu juga angkat tangan. Total sama dua, dan akhirnya mereka berdua diterima di band gereja itu. Nah, mulai dari sini Kyu berubah dikit-dikit jadi anak yang baik nih...

Yang kocak, pas lagi masuk ke ruang latihan, Kyu nemuin salah satu cowok yang dia bully lagi nyiumin baju. Dia tegor, nanya lagi ngapain kok kayak an**ing (sensor) ngendus-ngendus baju orang. Tu cowok takut, langsung kabur dan ninggalin tu baju yang langsung diambil Kyu. Ternyata bajunya Solbi, dan Kyu ikutan ngendus bajunya Solbi ini (ghahahaha bego ah). Pas lagi ngendus-ngendus gitu si Solbi dateng, Kyu langsung kelabakan waktu ditanya kenapa nyiumin bajunya. Akhirnya Kyu cuma bilang kalo lagi ngebersihin aja. Terus, Kyu ngeliatin pas Solbi mau latian piano dan nemuin pencari nada dan dimainin (bentuknya kayak kerang gitu, gue gak tau deh itu apa). Tiba-tiba Solbi yang lagi nyanyi datengin Kyu dan mereka berdua nari (backsoundnya lagu yang nge-beat gitu)
"Hey, Kyu, kau sedang apa?" Solbi bingung Kyu joget-joget sendirian gak karuan. Ahahahaha ternyata nari-nari berdua itu cuma halusinasinya aja. Akhirnya Kyu cuma bilang kalo punggungnya pegel, makanya dia goyang-goyang. (GHAHAHAHAHAHAHAHHAHAAHAHA, sumpah ini bego banget!!!)

Seminggu kemudian, gak sengaja Kyu liat Solbi lagi berantem sama pacarnya. Pacarnya minta putus soalnya Solbi terlalu kurus, dan pacaran sama dia bikin banyak tekanan. Pacarnya juga bilang kalo sekarang dia lagi suka sama si cewek centil anggota baru band gereja mereka yang masuk bareng si Kyu. Solbi nangis dan dikasih sapu tangan sama Kyu (kebaca banget). Akhirnya Solbi bilang kalo dia diputusin sama pacarnya dan dia minta bantuan Kyu biar bisa balikan lagi. Kyu bilang biar dia jangan berubah dan bilang juga, "for me, you're more beautiful than anyone else that i know." Akhirnya Sobi megang tangannya Kyu buat ngucapin terima kasih (di mana-mana ada aja deh adegan kayak gini hahahahahahahaha)

Abis kejadian itu, Kyu dan Solbi jadi deket, temenan baik. Kyu seneng soalnya Solbi yang selama ini cuma bisa dia liat dari jauah akhirnya bisa deket juga sama dia. Nah, akhirnya Kyu berniat buat nyatain cintanya ke Solbi dan minta dia dateng hari sabtu jam tujuh malem di gereja. Abis itu, Kyu keluar dari ruang latihan dan ketemu sama mantan pacar Solbi sama si cewek centil. Dia bilang mau keluar sebentar dan nitip tasnya yang ditaro di atas piano. Gak lama, Solbi juga keluar dari ruang latian dan cuma ngelirik ke mantan pacarnya itu. Nah, terus mantan pacarnya ini sama si cewek centil masuk ke ruang latian dan main kejar-kejaran sampe nabrak piano. Biasa sih, tapi ini nih yang mengubah segalanya hehehehe....

Pas sabtu malemnya, Kyu udah nyiapin boneka beruang sama bunga, tapi ternyata sampe jam sembilan malem Solbi gak dateng juga. Akhirnya dia merasa dibodohi oleh urusan cinta ini dan berjanji bakal berubah dan jadi orang sukses.

Tiga taun kemudian, setelah kerja keras, akhirnya Kyu jadi terkenal. Dia jadi MC di salah satu stasiun TV terkenal. Pas dia lagi bawain acara musik, ada telepon yang ternyata dari si cewek centil yang bilang kalo ternyata si Solbi sakit. Mereka nemuin suratnya Solbi buat Kyu yang ditaro di tas Kyu dan ternyata jatoh di belakang piano, jadi Kyu gak baca (gara-gara mantannya Solbi sama si centil nabrak piano jadi jatoh). Surat itu isinya pengakuan Solbi kalo dia sakit dan kalo Kyu masih mau berhubungan sama dia, dia minta Kyu dateng ke sekolah gerejanya jumat malem. Tapi, karena Kyu gak baca surat itu, dia gak dateng jumat malemnya dan malah nunggu Solbi sabtu malemnya. Akhirnya selama siaran, Kyu cuma nunduk lemes.

Kyu nyoba banyak cara sampe akhirnya dia dapet nomornya Solbi. Dia telepon, ternyata kakaknya yang angkat (kakaknya ganteng loh). Dia minta tolong buat ngomong sama Solbi, tapi kata kakaknya gak bisa, soalnya Solbi kena kanker tenggorokan jadi gak bisa ngomong. Akhirnya Kyu nitip pesen ke Solbi lewat kakaknya kalo dia mau nepatin janjinya tiga taun lalu di tempat dan waktu yang sama.

Sabtu malemnya, di gereja, Kyu, mantan pacar Solbi, dan tiga cowok yang dulu dibully Kyu (tapi sekarang mereka udah temenan sejak Kyu jadi anak baik) kumpul. Mereka nunggu Solbi dateng. Mantannya Solbi main gitar, tiga cowok lainnya masing-masing pegang gitar, drum dan keyboard, sedangkan Kyu bakal nyanyi. Gak lama, Solbi dateng pake kursi roda yang didorong sama si cewek centil tadi. Kyu senyum dan bilang dia bakal nyanyiin sebuah lagu buat Solbi. Pas lagi tengah-tengah nyanyi, Solbi nangis dan kemudian dia meninggal (mungkin dia lega kali ya, Kyu udah nepatin janjinya). Kyu bengong. Anggota band yang lain juga berhenti mainin alat musiknya. Terus Kyu jalan dan berlutut di depan Solbi yang duduk di kursi roda.
"Solbi, ada satu hal yang belum aku sampaikan padamu. Aku cinta kamu..." dan Kyu nangis. Cinta pertamanya yang mengubah dia jadi anak baik meninggal di hadapannya, di konser terakhirnya buat cewek itu, sebelum dia sempet nyatain cintanya setelah dia nunggu selama tiga taun...

Huhuhuhuhuhu... sedih...
Apalagi kalo liat dramanya dan denger lagunya.
Nih, lagunya gue catet. Judulnya gak tau gue hehehehehe

Sang by Kyu, for Solbi
"Will you wait for a bit?
I will come now to pick you up
Why do you only keep crying?
Tell me
Tell me where you are
Did the person you love just leave you and go?
I will take you home
Let's go
Let's go because the wind is cold
What is so great about the person who makes you cry?
You don't know
You really don't know my heart that loves you
I couldn't go first because of my slow walking
The painful love that took my spot
Your laughing face is more beautiful than anyone
Do you even know that person?
Does he really know, and makes you cry?
I ask you, whose name i don't know for a single favor
Please love her
Please love her, the girl that i love
You, who has her instead of me
Please love her more than me
Please don't make her cry..."

casts:
Kyu (Cho Kyuhyun)


mantannya Solbi (Yesung)


3 cowok gereja (Shindong, Kim Ryeowook dan Lee Sungmin)



Kakaknya Solbi (Kim Kibum)


Solbi


Cewek centil (Danji)


No comments:

Post a Comment