Monday, May 31, 2010

dan tiba-tiba saja saya merindukannya...





saya masih mengingat ketika pertama kali saya bertemu dia
waktu itu tahun 2003, di mana saya baru saja menamatkan sekolah dasar dan memulai hari baru sebagai pelajar smp. kelas teratai hahahaha...
dia duduk di belakang saya.
mukaya mirip kucing, lonjong dengan mata yang agak sipit
tas oranye, rambut keriting kebo alias keribo hahahaha
dan, yang paling menarik bagi saya adalah, dia bawa-bawa gambar hideaki takizawa!
yap, waktu itu tackey lagi hot-hot nya main di strawberry on the short cake bareng kyoko fukada, dan gue suka banget.
aaa manato iriye saranghae. lho? maksudnya aishiteru hahahah

awalnya saya duduk sendiri, lalu davita pindah bersama saya
di belakang saya dia duduk dengan teman sd nya, desi
tapi kahirnya desi pindah duduk dengan davita demi bergosip tentang kapten tim basket sekolah waktu itu, kak dani. (btw, nama tim basket sekolah saya adalah galaxy 3, akronim dari gabungan laki-laki sexy smp 3 *demi apa???)
akhirnya saya dikorbankan untuk duduk bersamanya hahahaha
awalnya saya pikir dia gak asik, ternyata setelah saya lebih kenal sama dia, dia JAUH lebih asik dari chairmate saya sebelumnya hyehehehehe
dan, selama kurang labih satu tahun itulah saya duduk sama dia
kita belajar bareng, main bareng, cerita-cerita, neggosip sampe berantem (kata temen saya, bukan teman kalau gak pernah berantem) hahahaha

dia bilang saya terlihat galak dan sombong
saya bilang, apa boleh buat muka saya memang sudah begini dari sananya
mungkin kalau ayah saya nikah sama julia roberts atau ibu saya nikah sma george clooney, pasti tampang saya akan lebih cerah bersahabat hyahahahahaha

banyak banget yang saya share ke dia, dan sebaliknya
orang tua saya juga sangat sayang ke dia
saya panggil dia boim dan dia panggil saya lupus
dan cerita yang paling kami suka adalah sendal jepit

akhirnya saat kelas dua kami pun berpisah
saya di kelas 25 dan dia 28
tapi tiap istirahat saya sering ke kelasnya
kami berdua juga punya buku curhat
jadi walaupun kami udah pisah, kami masih bisa cerita kayak biasa

kelas tiga pun kami pisah, dan kami agak jarang bertemu
kecuali kalau saya makan di warung pak samin (alm.) sebelah kelasnya
dia mulai punya temen-temen baru yang asik
saya juga punya temen baru, tapi tetep aja gak bisa menggantikan dia sejujurnya

sma kami pisah, dan entah kenapa kami masuk sma yang....
agak saling slek hahahaha
menurut saya sebenarnya masalahnya sepele, cuma karena "sekolah mana yang sebenernya lebih bagus"
wth dah kata saya. sekolah di mana-mana bagus
dan sebenernya itu tergantung muridnya juga sih
saya sempat sakit hati ketika salah satu teman sekolahnya bilang kalau anak-anak sekolah itu "pesta" di kantin begitu tau ada anak sekolah saya yang gak lulus
whatever people say we are, that's what we're not
ahelah, jadi ngomongin sekolah sih? ini tentang saya dan dia!!
masa bodo lah dengan perdebatan sekolah ini

oke, saat masuk sma komunikasi kami masih lumayan lah
tapi katika kami masing-masing mulai sibuk, komunikasi kami makin jarang
ditambah hp saya juga ilang. nomornya ilang semua huhuhuhu. sialan tu copet, hp jelek aja diembat juga
bleng, komunikasi saya dan dunia luar pun putus
bahkan saya gak ngucapin selamat ulang taun ke dia karena nomornya gak ada dan tetek bengek lainnya yang bikin saya lupa kalo dunia saya bukan cuma buku dan lomba. i'm so sorry...

kuliah pun, walau kami berada di universitas yang sama, kami beda jurusan
jadwal kami beda, dan jarak antara fakultas kami pun lumayan jauh
saya hanya bisa ke fakultasnya kalau ada mpk seni saja, itu juga jarang ketemu
hanya beberapa kali kami bertemu, dan yang terakhir waktu saya mau ambil bahan umb buat mbak mel di tika
kalimat terakhirnya adalah, "sepatu lo bagus"
sms terakhirnya juga kepotong, jadi gak saya balas
tapi saya bilang kok ke dia kalo sms nya kepotong

ehm, kami jarang bertemu karena saya sibuk dengan dunia saya bersama vrouwe justitia
dan dia sibuk juga dengan der panzer hehehehe
tapi semester ini saya mulai jadi kupu-kupu alias kuliah pulang-kuliah pulang
ibu sakit, dan saya gak bisa aktif di kegiatan-kegiatan kayak kemarin-kemarin
jujur, awal-awal saya sangat terpukul
saya jatuh dan saya kira sayak gak bakal bisa bangkit lagi
dan jujur, saat itu saya butuh dia juga di samping yang lainnya
saya sempat berpikir kalau dia mulai pergi dari saya
mungkin salah saya, mungkin memang saya duluan yang meninggalkan dia
mungkin ini memang (apa ya namanya?) balasan buat saya
tapi saya coba putar balik semua. apa iya saya pergi meninggalkan dia? sejahat itu kah saya?
terlebih ketika ada seorang teman yang berkata kalau saya pergi meninggalkan dia bersama teman-teman baru saya
tapi saya coba berpikir positif, mungkin dia sibuk makanya gak bisa ada di samping saya
dan saya juga ingat ketika kakeknya meninggal saya tidak ada buat dia. bukan apa-apa, tapi saya memang ebnar-benar tidak tau
ayah dan kakak saya menanyakan dia, tapi saya menag gak tau apa-apa
yah sudahlah

dah hari ini, setelah hampir tujuh tahun kami bersahabat, ketika saya membaca blog nya saya seperti sedang memeluk dia
lewat tulisan-tulisannya
dia terlihat makin dewasa, dunianya juga mulai berubah
dan tiba-tiba saja saya merindukannya...

4 comments:

  1. Sepertinya saya tau siapa "dia"... :B

    ReplyDelete
  2. i wont promise you. not because i'm afraid i'll break it. but i'll try my best to lead things to the way they were. thanx for writing about us, i'll keep it in mind as a reminder how cruel i was
    i ♥ you lupuuuuss

    *gw nangiiiis bacanyaaaaa T.T*

    ReplyDelete
  3. hahahaha gue kira gak bakal ada yang baca

    hyaahhh nyantai aja im, i didnt say that you were cruel or anything
    gue nya aja emang lagi labil nunggu pidana keluar dan gue baca blog lo bikin kangen lo aja
    gue sih mikirnya gue yang jahat, jadinya lo males kali ya deket ma gue hehehe
    soalnya ada yang bilang kalo gue jahat, ninggalin dia kalo punya temen baru
    jadinya gue mikir gitu. gue sama sekali gak nge judge lo. gue cuma... apa ya? emm, nulis yang gue pikirin.
    orang kadang gue itu gimana gimana, padahal gue gak kayak gitu. no, i'm not.
    tapi jujur, gue meng-iya-kan kalo ada yang bilang gue jahat. yeah, gue emang jahat.
    gak tau kenapa makin ke sini gue makin jahat --a

    gue minta maaf ya im, gue gak ada pas lo butuh gue
    tapi beneran deh, kalo gue tau gue akan berusaha buat ada buat lo *oke gue bingung sendiri nulis kalimatnya

    gue selama ini terlalu nyalahin situasi, apdahal gue yang salah
    gue yang gak bener, gue yang brengsek
    orang lain gue bikin marah (bahkans ampe ada yang negpost di status fb dan bilang kalo gue gak pantes jadi mahasiswa)

    maaf ya buat semua kekacauan yang gue bikin. buat lo dan buat yang lainnya...

    love you boim :)
    love you all my besties hehehehehe


    whatever people say i am, that's what i'm not
    it's me. a jerk, actually uwooooooohhhhh ;(

    ReplyDelete
  4. jangan menyalahkan dirilo saaav
    kadangkadang gw emang ga suka cerita masalah gw ke orangorang,
    bahkan ke orang yang paaaaling deket selain lo sekalipun hehehehe

    ga cuma lo doang kok yang ngerasa bersalah
    gw juga ngerasa bersalah seperti lo
    gw ngerasa aja gw juga ninggalin lo hehe

    kalo lo merasa jahat,
    ayo kita berubah ke jalan yang lebih baik sav,
    tapi kali ini kita harus menggunakan pemikiran jaman revolusi perancis sav
    yaitu "bagaimana ke arah yang lebih baik" dan "lebih cepat lebih baik"
    hehehe

    ReplyDelete