Thursday, April 19, 2012

contoh yang baik buat kami...

sebenernya gue udah pengen nulis lama, tapi entah kenapa baru sekarang hehehe
ini tentang apa ya namanya? aktivis? mungkin. mahasiswa? iya.


selama 3 tahun gue kuliah ni ya, gue udah sering ketemu ataupun sekelas sama mahasiswa kura-kura a.k.a kuliah-rapat-kuliah-rapat kayak gini
sebagian ada yang bisa contoh yang baik
sebagian lagi, maaf ya ini menurut gue, gak bisa jadi contoh yang baik


sebenernya di dalam diri mahasiswa kan emang melekat tridharma perguruan tinggi
bukan. bukan bangun tidur, ngopi, ngaskus ya
tapi pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat
tiga-tiganya sama penting dan ada baiknya dilaksanakan secara seimbang juga


gak, gue di sini gak maksud apa-apa nulis gini sambil bawa-bawa tridharma perguruan tinggi
cuma menurut gue, seorang mahasiswa, apalagi yang bisa dibilang aktivis, harus bisa jadi teladan bagi teman-teman dan junior-juniornya
tapi yang selama ini gue liat sih ada beberapa yang "menyimpang"


gue pernah liat yang ngabsenin temennya
gue pernah liat yang buka laptop di tengah kuliah, bukan buat nyatet tapi malah internetan
gue pernah liat yang tidur di kelas
gue sering liat yang telat dateng ke kelas, padahal dosennya udah dateng dari kapan tau, dan tanpa permisi sama sang dosen nyelonong masuk aja
gue sering liat yang keluar-masuk kelas terus kaga balik lagi
gue sering banget liat yang BB-an di tengah penjelasan dosen
yah, yang terakhir sih semua juga gitu. kecuali gue. maklum, gak punya BB hehehehe :P


nah, kalo gitu mah mereka sama aja dong sama mahasiswa pada umumnya
titip absen ato ngabsesnin temen, main laptop, tidur di kelas (kecapekan kali ya), super telat ato malah bolos, nyelonong, keluar-masuk trus kaga balik, gitu-gitu dah
padahal menurut gue, harusnya mereka ini jadi contoh
yah, kalo boleh kasar nih ya, "kasta" mereka kan lebih tinggi lah daripada mahasiswa kuliah-pulang-kuliah-pulang kayak gue ini
harusnya mereka punya attitude yang lebih oke lah dibandingin sama mahasiswa yang lain
kalo sama aja mah, yaaaa... cuma menang sibuk dong ya hahaha
gue juga sibuk kok. ngerjain tugas tapinya :P


terus tolong juga hargain dosen
oke, emang kita kuliah bayar, dan bayaran itu yang kemudian buat bayar gaji dosen
tapi kan kita yang butuh mereka kan?
mereka juga pasti punya kerjaan lain lah, gak cuma jadi dosen. jadi toh tanpa kita (yang bayar), mereka juga merdeka-merdeka aja, kayak nama jalan deket rumah gue
udah gitu, mereka kan lebih tua, lebih berpengalaman, gak baik kalo kita semaunya aja


gue gak maksud apa-apa ya nulis ini
cuma nyalurin pemikiran aja
dan gue juga sadar kok, gue gak sempurna
tapi gue juga selalu berusaha menghindari hal-hal di atas
dan gue juga minta maaf kalo ada yang tersinggung
eh, tapi kalo tersinggung berarti merasa dong ya :P


tapi satu yang perlu dicatet, gak semua aktivis ato mahasiswa yang kuliah-rapat-kuliah-rapat gitu kok
contoh: meli odong
ni orang adalah salah satu contoh aktivis yang bisa menghindari itu semua


hidup mahasiswa!

No comments:

Post a Comment